Tank : Hylos

Tank : Hylos

Tank : Hylos – Di tengah – tengah gunung berkabut yang letaknya jauh di sisi utara Land of Dawn, terdapat ras kuno yang dikenal dengan sebutan Centaur. Para Centaur ini memiliki tugas untuk melindungi sebuah mata air yang letaknya berada di puncak gunung tertinggi bernama Fountain of Life. Menurut mitos, mata air tersebut memberikan kehidupan bagi siapapun yang meminum airnya.

Dark Force berkali – kali mencoba untuk mendapatkan kekuatan yang mereka inginkan dari mata air tersebut, namun usaha mereka selalu gagal dan sia – sia karena selalu digagalkan oleh para Centaur.

Singkat cerita, para Centaur pun kelelahan dan kesempatan itu dimanfaatkan para Dark Force untuk menyerang dan melakuykan pertempuran. Kekuatan mata air tersebut hampir saja diambil, hingga pada akhirnya datanglah seorang Centaur yang sangat kuat bernama Hylos.

Hylos sendiri mendapatkan kekuatannya dari penguasaan kemarahan alam. Kekuatan ini digunakan dengan baik oleh Hylos untuk memukul mundur serta menghukum para penyusup yang memasuki area mata air. Setelah kejadian tersebut, Hylos menjadi sosok yang sangat terkenal diseluruh Land of Dawn.

Hylos merupakan tank yang sangat sulit untuk dibunuh di Mobile Legends. Bila digunakan dengan akurat dan penuh perhitungan, Hylos dapat menjadi hero yang berdiri di garis depan sekaligus algojo pembunuh bagi rekan setimnya. Semua itu dapat dicapai berkat adanya Law and Order dan Ring of Punishment. Dengan kedua skill tersebut, Hylos bisa menyiksa siapa saja, terutama para hero melee di level-level awal.

Hylos memiliki beberapa build, namun terdapat 2 build yang paling populer. Yang pertama, Hylos akan menggunakan gear yang memiliki magic power dan mana. Sedangkan build yang kedua Hylos memanfaatkan gear – gear yang penuh defense dan HP.

Tank : Hylos

Build yang pertama melibatkan berbagai gear magic, seperti misalnya Concentrated Energy dan Thunder Belt. Gear ini akan membuat Hylos memiliki HP yang tinggi, serangan magic yang sangat sakit, dan DoT (damage over time) yang sangat tinggi. Sayang, build ini mengharuskan Hylos untuk tidak terlalu banyak menerima damage karena, walau pun memiliki HP yang tebal, defense yang dimilikinya tidaklah terlalu tinggi.

Build yang kedua membutuhkan gear pertahanan, seperti misalnya Demon’s Advent, Bloodthirsty King, dan Heart of Steel. Gear ini akan membuat Hylos memiliki HP dan defense yang tinggi, tetapi serangan magic dan DoT miliknya menjadi biasa saja. Dengan build ini, Hylos bisa berdiri di garis depan dengan lebih lama dan menerima damage yang sangat banyak sambil terus melukai semua musuh-musuhnya.

Tank : Hylos

Walaupun Hylos merupakan hero tank, Hylos dapat digunakan sebagai hero kiting. Semua berkat Ring of Punishment yang akan meberikan DoT secara terus – menerus dan memperlambat gerakan mereka.

Dalam permaianan anda harus menekan Hylos dna ini merupaka suatu kewajiban. Bila Hylos sampai gagal untuk memiliki level dan gear yang dibutuhkan untuk menyebrang ke mid atau late game, Hylos akan berubah menjadi tank yang tidak ada gunanya dan bisa dikatakan menjadi empuk.

Teman setim yang terbaik bagi Hylos adalah hero – hero yang memiliki burst-damage besar seperti Odette, Eudora, Fasha, Hayabusha, dll. Dengan tim tersebut Hylos akan senang hati menahan hero yang menjadi target mereka dengan skill Law and Order miliknya. Bila cukup beruntung, Hylos bisa saja malah yang akan mendapatkan killnya karena DoT nya yang bertumpuk – tumpuk.

Anda tidak akan bisa membunuh Centaur jika dia sudah memiliki gear yang lengkap. Yang mungkin dapat anda lakukan adalah menghancurkan teman – temannya terlebih dahulu, baru kemudian menjadikan Hylos sebagai prioritas terkahir. Untuk melakukan ini tentunya anda memerlukan koordinasi tim dan berbagi skill AoE crowd control.

Bila anda berada dalam satu tim bersama Hylos, maka anda harus bisa memberikan support damage yang dibutuhkan oleh Hylos untuk mengalahkan musuh – musuhnya dan tetap harus bertahan hidup di belakang Hylos, sang Centaur terkuat.

Baca Juga : Marksman : Layla

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.