Sekarang Tidak Perlu Repot Untuk Memainkan Ludo, Karena Sudah Dapat Kalian Nikmati di Smartphone Kalian

Sekarang Tidak Perlu Repot Untuk Memainkan Ludo

Sekarang Tidak Perlu Repot Untuk Memainkan Ludo, Karena Sudah Dapat Kalian Nikmati di Smartphone Kalian – Pernahkah kalian memainkan permainan kuno bernama Ludo saat masih kecil? Atau bahkan kalian tidak paham dengan permainan Ludo ini sama sekali?

Ludo ialah permainan tradisionil asal India. Game ini memakai papan seperti ‘Ular Tangga’ atau ‘Monopoli’ serta dapat dimainkan oleh dua sampai 4 orang. Tiap pemain akan berlomba-lomba menjadi yang paling cepat dalam mengirim 4 token yang dipunyai dari ‘markas’ ke sisi tengah papan yang menjadi arah paling akhir game.

Akhir-akhir ini, Ludo menjadi lagi permainan yang disukai tetapi bukan dalam bentuk fisik tetapi versi digitalnya. Game berjudul ‘Ludo King’ ada di Google Play Store serta Apple App Store untuk didownload, dimana pemain akan mainkan game Ludo serta dapat beradu dengan rekan atau computer.

Ludo King mengaplikasikan skema permainan yang sama juga dengan versi tradisionilnya. Peruntungan jadi kunci dalam game ini, sebab angka dadu berperanan penting dalam tentukan kemenangan. Walaupun memang memerlukan taktik untuk bawa semua token datang di arah akhir pertama-tama.

Perubahan Ludo

Ludo yang sekarang diketahui dimainkan di atas papan kotak. Tempat tiap pemain terdapat di pojok papan dimana tiap pojok dipisah jadi 3 kolom, dengan tiap kolom dipisah jadi 6 kotak. Pusat dari papan ialah arah akhir permainan yang dibedakan dalam empat segitiga sesuai warna tempat tiap pemain.

Waktu mengawali permainan, semua biji ludo diatur pada “rumah” yang sesuai warna yang ada di pojok papan ludo. Untuk keluarkan biji ludo dari rumah itu, tiap pemain harus memperoleh hasil kocokan dadu dengan angka yang sama (beberapa melakukan modifikasi jadi memperoleh angka ‘6′, bila bermain dengan satu dadu). Biji ludo beralih sesuai angka yang keluar dari kocokan dadu ikuti arah jarum jam. Juara dipastikan dengan lihat siapa yang paling awal menempatkan semua biji ludo di titik akhir.

Ada banyak versi ketentuan dari permainan ini. Untuk meningkatkan tingkat kehebohan dari permainan, saya serta rekan-rekan umumnya menetapkan ketentuan penalti. Kotak pada papan ludo jangan dihuni oleh dua buah biji (tujuannya jika ada 2 warna pionir yang lain dilarang). Bila ini berlangsung, karena itu biji yang terlebih dulu tempati akan tertabrak serta mendapatkan penalti mengulang-ulang cara dari titik awal. Ketentuan ini seringkali mengubah permainan sekaligus juga meningkatkan keramaian.
Disamping itu gan terkadang ada skema benteng. Lah apaan tuch? Jadi modifikasi saya sama rekan saya jika ada 2 atau bisa lebih pionir yang sama warnanya di satu kotak, maka ditumpuk seperti benteng. Jadi jika ada pionir yang ingin melalui, harus merusak pionir benteng satu-satu. Berarti dari mulai pionir paling atas sampai ke bawah.

Dari Game Semacam Sampai Bentuk Game di Masa Digital

Sebab ludo mengambil permainan pachisi, ada beberapa permainan yang lain yang mempunyai keserupaan dengan ludo. Pollyana salah satu permainan dengan bermain seperti ludo. Permainan ini mengambil novel dengan judul sama. Berupa board game, permainan ini benar-benar seperti dengan ludo terkecuali dalam soal ciri-ciri serta aturan-aturan permainan.

Kecuali pollyana, ada pula masalah yang dibuat oleh Peyo. Permainan ini mempunyai ketentuan yang sama dengan ludo, tetapi mempunyai ketidaksamaan bentuk papan serta gimmick permainan. Ada pula permainan yang lain dengan memercayakan populeritas tokoh kartun, seperti mickey mouse serta casper, dengan gameplay sama Ludo. Game seperti casper the friendly ghost game, atau mickey mouse coming home game adalah bentuk penyesuaian permainan ludo dengan manfaatkan tokoh kartun.

Ada pula permainan yang di inspirasi dari nama ludo namanya “cluedo”. Nama permainan ini datang dari gabungan kata “clue” serta “ludo”. Dipatenkan di tahun 1944 oleh Anthony E. Pratt, cluedo adalah board game bertopik detektif yang tidak seutuhnya mengambil gameplay dari pachisi. Pemain mainkan ciri-ciri spesifik sesuai dengan pekerjaannya semasing dengan memakai tiga set kartu: korban, senjata, serta ruang.

Karena Sudah Dapat Kalian Nikmati di Smartphone Kalian

Ludo terus bertumbuh di masa tehnologi digital. Versi digital dari permainan ini ditingkatkan berbentuk apps dengan beberapa macam. Tipe permainan ludo berupa board game sekarang banyak didapati di handphone. Disamping itu, ada pula developer kreatif yang meningkatkan game ini bertambah lebih bertopik serta menarik untuk dimainkan dengan cara digital.

Game digital ini namanya Mr.Ludo dimana biji ludo ditingkatkan jadi figur dengan muka serta watak spesifik. Mr. Ludo dilukiskan untuk figur manager yang perlu mengakhiri kegiatan rutin sehari-hari. Team yang diperintah mr.ludo cuma ingin mengakhiri pekerjaan malas bertambah cepat hingga dapat keluar kantor tanpa ada diketahui. Ketentuan permainannya benar-benar seperti dengan ludo.

Baca Juga : Macam – Macam Game Casino Dalam 1 Permainan

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.